Breaking News
Home / Daerah / ATASI TERSANDUNG HUKUM PEMERINTAH KABUPATEN KAUR SOSIALIASI DI GEDUNG SERBAGUNA

ATASI TERSANDUNG HUKUM PEMERINTAH KABUPATEN KAUR SOSIALIASI DI GEDUNG SERBAGUNA

Kaur, : koran tekad online.com
Senin 19 Februari 2018.
Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur menyelenggarakan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi, Gratifikasi, Pungli, Suap, dan Pencucian Uang di Wilayah Kabupaten Kaur yang melibatkan pihak Inspektorat, seluruh dinas, dan Kades se Kabupaten Kaur  acara diselenggarakan di Gedung Serba Guna PEMDA Kaur.
Acara sosialisasi dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kaur
 ( Hj. Yulis Suti Sutri S.KM. ), Dalam sambutannya Wakil Bupati Kaur Hj. Yulis Suti Sutri S.KMmengatakan “Pemerintah pusat akan lebih menggiatkan pengawasan terhadap penggunaan dana desa di setiap desa dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia terkait dengan pengawasan ke desa-desa dan sistem pengawasan terhadap penyaluran hingga penggunaan dana desa sudah sangat berlapis. Alurnya, dari Kementerian Keuangan ke kabupaten, kemudian kabupaten ke desa.”
“Setelah itu, inspektorat bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan camat serta perangkat desa melakukan pengawasan terhadap penyaluran dan penggunaan dana desa,” tambahnya lagi.
Selanjutnya, pihak inspektorat juga mengingatkan kepada seluruh Kades untuk menjaga akuntabilitas,  menambahkan, dana desa akan disalurkan kalau setiap desa sudah memberikan laporan pertanggungjawaban dana yang sudah diterima.
“Dana desa akan disalurkan jika desa memberikan rencana penggunaan dana desa untuk tahap berikutnya,” ucap perwakilan Inspektorat Kaur.
Lebih jauh ia menjelaskan, perlu adanya dukungan dari masyarakat untuk melaporkan jika ada indikasi penyelewengan dana desa.
“Laporan akan segera ditindaklanjuti bersama penegak hukum. Kami ingatkan kepada semua pemangku kepentingan di desa bahwa pelaku korupsi akan ditangkap. Namun kepala desa yang baik tidak usah takut. Kalau ada upaya kriminalisasi, bisa telepon ke Satgas Dana Desa. Dalam waktu 1×24 jam, akan didampingi dan diberi advokasi,”pungkasnya. (FIRDA. S )
Wakil bupati kaur : HJ  .Yulis suti Sutri .S.KM

About master

Check Also

WATTIMURY : DPRD PROMAL – DPRD DKI JAKARTA SALING TUKAR PENGALAMAN

Wattimury : DPRD Promal – DPRD DKI Jakarta Saling Tukar Pengalaman Ambon.korantekad.id. DPRD Provinsi Maluku …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *