Breaking News
Home / Demokratif / Pemkab Sorong Selatan Musnahkan 1582 Keping KTP el Tidak Terpakai

Pemkab Sorong Selatan Musnahkan 1582 Keping KTP el Tidak Terpakai

SORONG SELATAN-KORAN TEKAD.ID

Menindak lanjuti surat edaran kementrian dalam negeri (kemendagri), no 470.13/11176/sj maka Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sorong selatan melakukan pemusnahan sejumlah keping KTP el yang tidak terpakai.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sorong Selatan Dance Yulian Flassy, M.Si mengatakan pemusnahan KTP el yang rusak atau invalid di hari ini merupakan kegiatan nasional seluruh dinas dukcapil se indonesia, ini bagian dari langka pencegahan yang tepat agar KTP yang sudah rusak tidak di salah gunakan untuk keperluan lain terutama ini mau menjelang pemilu Tahun 2019 maka itu KTP elektronik menurut dinas tehnis yang rusak itu perlu dimusnahkan.

dan KPU sebagai lembaga penyelengara ini perlu sosialisasi kan ke masyarakat yang ada di distrik dan kampung kampung, di indonesia pertama kali menghadapi pemilihan secara serentak,setiap orang yang memiliki hak memilih masuk ke bilik suara dengan membawa lima (5) surat suara ini perlu sosialisasi, “ungkap Dance Flassy.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sorong Selatan Drs George Japsenang, M.Si menjelaskan kepingan KTP el yang dimusnahkan di hari ini merupakan KTP rusak yang sudah tidak dapat dipergunakan lagi, maksuD dari KTP el yang rusak ini antara lain, karEna pemiliknya berpindah distrik, terjadi perubahan elemen data misalnya yang belum kerja sudaH mendapat pekerjaan, belum kawin lalu sudah kawin, nah ini yang terjadi perubahan di elemen data sehingga jalan terbaik sesuai dengan instruksi Kementerian Dalam Negeri melalui dirjen dukcapil, maka kita dinas dukcapil Kab. Sorsel melakukan pemusnahan dan disaksikan oleh KPUD, Bawaslu dan Polres Sorong Selatan.

“Kami musnahkan karena memang sudah tidak dapat dipakai lagi, dari pada nanti disalah gunakan apalagi menjelang Pemilu sebaiknya kita musnahkan, kita undang sejumlah pihak berkepentingan untuk menyaksikan.

Kartu Tanda Penduduk KTP el yang berhasil dimusnahkan saat ini oleh Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan berjumlah 1582  yakni 1304 keping KTP Elektronik dan 278 keping KTP non Elektronik.  (Woloin Elkena ).

 

 

About master

Check Also

PROGRAM TMMD DI TIGA DESA DAPAT RESPON dan APRESIASI TINGGI DARI KETUA DPRD BURU

Ketua DPRD Kabupaten Buru,  M.Roem Suplestuni, SE Liputan Tamrin Hehanussa Namlea, korantekad.id – Ketua Dewan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *