Breaking News
Home / IKLAN / Salam Sahabat Daihatsu Cab. Narogong Bekasi,

Salam Sahabat Daihatsu Cab. Narogong Bekasi,

Tak pernah sedikitpun terbersit dalam benak saya untuk memiliki sebuah mobil, yang saya inginkan hanyalah berhemat, menabung, entah nanti untuk apa nantinya uang tersebut terpakai karena saya belum memikirkan apa-apa. Dzulfaqor Alfaizi adalah teman masa kecil saya dan rumah orang tua kami pun tidak berjauhan, Faiz, begitulah dia biasa dipanggil dan saya sudah tahu dia bekerja di Showroom Astra Daihatsu selama ini melalui postingan-postingannya di medsos, namun saya anggap hal tersebut sebagai pemanis wall facebook saja.

Setiap minggu biasanya kami bertandang ke rumah orang tua. Suatu ketika saya dan keluarga kecil saya melewati depan rumahnya menggunakan sepeda motor andalan saya untuk bekerja sehari–hari. Ketika melewati rumahnya kebetulah Faiz sedang bermain di halaman rumah dengan anaknya Spontan saja lalu kami bertegur sapa. Dengan sedikit nada mengejek dia bergurau “itu bangkunya kurang gede, Ndra.. Ganti lah sama yang rodanya empat.. Kasian anak lo kejepit!! haha..” Saat itu saya hanya membalasnya dengan senyum dan tawa, namun perkataan tersebut sempat membuat saya berfikir, karena memang dengan tubuh saya yang besar ini, rasanya kurang nyaman jika harus naik motor bersama istri dan anak, apalagi jika perjalanan yang tempuh agak jauh. Jadi apa yang bang faiz utarakan sebenarnya adalah kenyataan dan ada benarnya.

Setidaknya satu bulan sejak pertemuan terakhir dengan Faiz, saya selalu berfikir mengenai mobil, bahkan saya sempat diskusikan hal tersebut dengan istri dan beliau meng”amin”i impian saya untuk memiliki sebuah mobil. Apapun itu, ditambah perkembangan ekonomi kami yang lambat laun semakin membaik, maka bulatlah sudah tekad saya untuk membeli mobil. Suatu hari saya memberanikan diri untuk menghubungi bang faiz, bukan sebagai teman, jika biasanya saya tenang-tenang saja menghubunginya karena memang kami sering berkomunikasi diluar konteks dia sebagai seorang marketing mobil.

Akhirnya pada saat itu saya menanyakan sebuah mobil yang cocok untuk kami sekeluarga dari segi; akomodasi, performa mesin serta harga dan paket kreditnya. Setelah berbicara panjang lebar, sampai lah mufakat kami yang jatuh pada si cantik Xenia. Ssang mobil andalah keluarga Indonesia yang sudah terbukti dan teruji kehandalannya. Jujur, saya tidak terlalu mengerti banyak mengenai mobil, jadi saya meminta kepada Faiz untuk mereferensikan mobil yang memang handal dan akhirnya kami sekeluarga juga sepakat untuk menjadikan Xenia sebagai pilihan utama kami. Penjelasannya sungguh luar biasa, membuat saya mengerti dan menenangkan pikiran saya.

Disinilah peran Marketing makin terasa, dari mulai awal pemesanan, pengumpulan berkas hingga pengambilan data saya merasa sangat mudah sekali, sungguh saya sangat merasa dibantu olehnya. Bahkan saya sempat kaget karena Surat Persetujuan sudah dikirim ke saya melalui WA, padahal saya belum merasa di survey, baik itu kerumah maupun ke tempat saya bekerja, namun semua itu ternyata sudah dilakukan dan istilahnya “silent survey” begitu Faiz menerangkan. Wah, saya tidak menyangka bahwa proses kredit semudah ini, karena banyak desingan diluar sana bahwa proses kredit khususnya dalam pengambilan mobil itu rumit dan bertele-tele, namun Alhamdulillah, semua itu tidak terjadi pada saya.

Akhirnya mobil impian itu sudah bisa saya jemput ke showroom. Antara bahagia, sedih dan sukacita bercampur aduk jadi satu. Sekarang saya jadi mengerti sekarang bahwa kata-kata “bisnis adalah bisnis dan teman adalah teman” tidak selamanya bisa dipakai, saya lebih setuju “bisnis adalah teman dan teman adalah bisnis” karena kita tidak akan pernah tahu nantinya kita akan menjadi apa dan berurusan dengan siapa..? yang kita bisa hanyalah mempersiapkan sebaik mungkin masa muda dan bersikaplah ramah terhadap sesama, baik itu teman maupun orang lain. Akhir kata, saya ucapkan rasa terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Faiz dan Astra Daihatsu Narogong. Semoga makin sukses dan berjaya. (Hendra Lesmana)

 Sales Dzulfaqoor  (0878.7538.8866) Astra Daihatsu Narogong Jl. Siliwangi No.180-181, Dekat Kemang Pratama, Bekasi. Tlp (021) 8243.5252, 8243.5305, 8240.2345

About master

Check Also

Dinas Pendidikan Pengurus MKKS SMK KOTA BEKASI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *