Terbukti tidak bersalah, pengadilan negeri Pelalawan bebaskan Delipati Lawolo

 

( Delifati didampingi pengacaranya, Hendri Marihot SH)

Delipati Lawolo (41tahun) akhirnya bernapas lega setelah pengadilan negeri Pelalawan membebaskannya dari segala tuntutan sesuai dengan putusan nomor 276/pid.sus/2020/PN Plw Hari Senin, 08/02-2021.

Majelis hakim dalam persidangan ini diketuai oleh, Joko Ciptanto, SH, MH, Muhammad Ilham Mirza, SH dan Angelina irine Putri sebagai hakim anggota.

Delifati yang beralamat pangkalan tempoi RT 001 RW 002 Desa pangkalan tampoi, kecamatan Kerumutan, kabupaten Pelalawan . Delipati ditangkap 18 agustus 2020 oleh anggota Polsek Kerumutan, kabupaten Pelalawan, dengan nomor penangkapan Sp.Kap/04/VIII/2029/Reskrim. Sejak 19 Agustus 2019 sampai dengan 7 Februari 2021, Delifati lawolo ditahan dalam rutan.

Delifati lawolo didakwa dengan pasal 81 Ayat 2 undang-undang nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan perpu 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas undang-undang RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

Atas pasal ini penuntut umum dari kejaksaan negeri Pelalawan menuntut Delifati Lawolo dengan pidana penjara selama sembilan tahun. Delipati Lawolo alias Ama Jaya, seusai divonis bebas, sepulangnya dari rutan Sialang bungkuk Pekanbaru didampingi pengacaranya dikedai Hokky kopi, Senin, 08/02-2021. Delifati mengucapkan terimakasih.

” Puji Tuhan, Tuhan masih sayang sama aku, saya mengucapkan terimakasih kepada Tuhan dan kepada seluruh keluarga yang tetap mendukung saya, menguatkan saya, juga terimakasih kepada bapak Hendri Marihot pengacara yang telah berupaya membantu saya.

(Pengacara Hendri Marihot SH)

Penasehat hukum, Hendri Marihot, SH, menanggapi putusan bebas kliennya ini kepada wartawan mengatakan, “bahwa majelis hakim telah memberikan pertimbangan hukum yang cukup terhadap perkara klien saya, saya mewakili klien saya dan keluarga dari Delipati Lawolo mengucapkan terimakasih kepada majelis hakim” tandasnya.

Richard Simanjuntak.

About SIMANJUNTAK RICHARD

Check Also

*rebutan tanah perjanjian dan melawan kehendak Tuhan elohim*

  Kabupaten Pelalawan Koran Tekad.id Hamas & Israel terus menerus berperang rebutan *Tanah Perjanjian atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *