Wakil Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Acara Peringatan Hari Air Dunia Ke 29 Di Desa Batang Asam

Tanjab Barat, korantekad.id – Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Ahmad Jahfar mengajak seluruh masyarakat Tanjab Barat untuk mengambil makna dari Peringatan Hari Air Sedunia.
“Tentu lah kita harus mengambil makna dari ini semua, penting bagi kita untuk menjaga kesediaan air di muka bumi, karena air merupakan komponen yang sangat penting bagi kehidupan kita,” ujar dia saat menghadiri Peringatan Hari Air Sedunia ke 21 di Desa Suban, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, beberapa waktu lalu,_
Dia menyebutkan, saat ini persoalannya adalah kelestarian lingkungan yang menjadi poin terpenting agar dijaga oleh semua.
“Di dalam RTRW Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kecamatan Batang Asam, termasuk di daerah Suban ini adalah konservasi yang harusnya menjadi daerah tempat dimana banyak pohon-pohon dan kelestarian hutan yang harus dijaga,” ucap politisi Golkar ini.
Tapi pada kenyataannya, lanjutJahfar, banyak dari masyarakat tidak mampu untuk menjaga kelestarian lingkungan itu, dimana banyak alih fungsi hutan menjadi wilayah wilayah industri dan lain sebagainya.
“Menjadi keprihatinan kita semua, semoga dengan penanaman pohon hari ini dalam peringatan hari air sedunia menjadi titik tolak kita semua akan pentingnya menjaga lingkungan,” imbuhnya.
Ketua DPD II Golkar Tanjab Barat ini menjelaskan tidak akan rusak suatu lingkungan kalau tidak ulah tangan manusia itu sendiri.
“Mari kita jaga lingkungan kita agar menjadi tetap lestari semoga kehidupan kita terus berimbang,”tegasnya
Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh PLT Gubernur Hari Nurcahya Murni, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli.S. I. P. MM, Kapolda Jambi Irjen A.Rahmad Wibowo S. I. K, Bupati Drs. H. Anwar Sadat. M. Ag, Ketua DPRD Prov. Jambi, Dandim 0419/ Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S. I. P, Kapolres Tanjabar AKBP Guntur Saputro S.IP, Ketua DPRD Kab Tanjab Barat, Kepala OPD  PUPR Prop Jambi, Seluruh Kepala OPD Kab.Tanjabar, Camat Batang Asam Dian Paripurna S.S.TP, Danramil 419-02/Ulu Kapten Inf Taufik, Kapolsek Ulu Iptu Dasep, Seluruh Kepala Desa se Kecamatan Batang Asam, serta tokoh masyarakat. (*)

About master

Check Also

Wabup Tanjab Barat Ngopi di Kantin DPRD

Liputan Mappaudin Tanjab Barat, korantekad.id – DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar Rapat Paripurna dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *