Kendaraan mobil dinas kabupaten Pelalawan didata ulang, ada 23 kendaraan dipihak lain

 

Photo istimewa

Kabupaten Pelalawan Koran Tekad.id

Data ulang kendaraan mobil pemerintah kabupaten Pelalawan diduga ada kesimpangsiuran data. Sehingga terkesan, Badan pengelolaan keuangan dan aset daerah kabupaten Pelalawan diduga belum siap melakukan pendataan.

Pendataan ulang kendaraan roda empat aset Pemkab Pelalawan ini dilaksanakan pada hari Senin, 02/05-2021, dilapangan upacara kantor Bupati pelalawan.

Data yang diperoleh awak media ini, uraian kendaraan mobil dinas tersebut sebagai berikut, untuk kendaraan Dinas jabatan jumlahnya 98 unit, kendaraan operasional bukan kendaraan kerja sebanyak 168 unit, sehingga total kendaraan jika dijumlahkan sebanyak 266 unit.

Namun, jumlah ini menjadi tidak sinkron jika dijumlahkan, uraiannya begini, untuk kendaraan rusak sebanyak 15 unit dan kendaraan kondisi baik sebanyak 250 unit, sehingga total kendaraan jika dijumlahkan kendaraan yang rusak dan kendaraan yang kondisi baik, jika dijumlahkan sebanyak 265 unit, total kendaraan sebanyak 266, sehingga ada selisih satu (1) unit kendaraan yang tidak ada.

Ketidaksesuaian jumlah juga jika dijumlahkan, kendaraan yang datang sampai pada sekitar pukul 14.00 WIB, berjumlah 182 unit, belum datang sebanyak 70 unit, kalau dijumlahkan, maka jumlah kendaraan menjadi sebanyak 252 unit. Padahal jumlah kendaraan yang kondisi baik 250 unit, sehingga kembali ada juga selisih dua unit kendaraan.

Sementara itu untuk kendaraan mobil dinas aset pemerintah kabupaten Pelalawan ini dari data disebutkan ada 23 Unit kendaraan berada di pihak lain, yang belum difahami maksudnya apakah bentuknya dipinjam pakaikan.

Untuk kendaraan mobil dinas dari seluruh satker, camat dan rumah sakit yang totalnya berjumlah 41, mobil dinas  terbanyak pada satuan kerja, sekretaris daerah kabupaten Pelalawan, dengan uraian mobil sebagai berikut, kendaraan dinas jabatan sebanyak 7 unit, kendaraan operasional bukan kendaraan kerja sebanyak 66 unit, sehingga jumlahnya 73 unit, sampai pada waktu yang sama, jumlah kendaraan yang sudah datang sebanyak 35 unit dan yang belum datang sebanyak 33 unit dan 18 unit kendaraan dipihak lain.

Bupati Pelalawan, H Zukri Misran, saat melakukan check data kendaraan mobil dinas

 

Ditempat yang sama, Bupati Pelalawan H. Zukri Misran, menjawab pertanyaan awak media yang menanyakan apakah kendaraan mobil pinjam pakai oleh instansi vertikal dikumpulkan untuk didata juga, Bupati yang baru dilantik pada hari Senin 26/04-2021 ini mengatakan, jumlah kendaraan di instansi vertikal kan tidak banyak, namun ketika disampaikan oleh pihak wartawan bahwa keberadaan kendaraan mobil aset Pemkab di instansi vertikal lumayan banyak, sekitar 50 unit, dengan nada heran Zukri bertanya, “ha, ada Lima puluh”, ujarnya sambil memalingkan wajahnya kepada kepala badan pengelolaan keuangan dan aset daerah kabupaten Pelalawan, Devitson Saharuddin, SH, MH, untuk meminta penjelasan, yang selanjutnya dijawab Devitson, saat ini kita mendata mobil kendaraan OPD dulu, ujarnya.

 

Namun, kembali Zukri mengutarakan, kita akan tetap mendata, “kita akan data semua, sehingga kita tahu keberadaan mobil-mobil tersebut dengan siapa dan dipergunakan untuk apa, mobil-mobil itu kan milik pemerintah, milik negara, jadi dipakai untuk melayani masyarakat, maka dikasih lah tanportasi”, tandasnya.

 

Sementara itu, sempat beredar di media sosial, pacebook, banyaknya kendaraan pemerintah kabupaten Pelalawan dipakai oleh salah satu organisasi wartawan yang ada di kabupaten Pelalawan.

 

Richard Simanjuntak.

About SIMANJUNTAK RICHARD

Check Also

*rebutan tanah perjanjian dan melawan kehendak Tuhan elohim*

  Kabupaten Pelalawan Koran Tekad.id Hamas & Israel terus menerus berperang rebutan *Tanah Perjanjian atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *